Home » » Muhammadiyah Bone laksanakan Lebaran 30 Agustus 2011

Muhammadiyah Bone laksanakan Lebaran 30 Agustus 2011

Written By MUHAMMADIYAH BONE on Senin, 29 Agustus 2011 | 03.35

Pimpinan Pusat Muhammadiyah menetapkan tanggal 1 Syawal 1432 H jatuh pada Selasa, 30 Agustus 2011 M. Pimpinan Pusat Muhammadiyah menginstruksikan kepada segenap pimpinan dan warga Muhammadiyah untuk berpegang teguh kepada hasil hisab Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah.
Demikian instruksi dan maklumat yang dikeluarkan PP Muhammadiyah, Minggu (28/8/2011), sebagaimana dikutip dari situs resmi PP Muhammadiyah. Maklumat yang ditandatangani Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir dan Sekretaris Umum Agung Danarto mengimbau seluruh kaum muslimin untuk menjadikan Idul Fitri tahun ini sebagai momentum untuk lebih mempererat tali silaturahim dan persaudaraan serta mengembangkan rasa kasih sayang sehingga dapat meningkatkan sikap solidaritas sosial dan saling mengasihi.  
"Mengenai kemungkinan perbedaan penetapan hari raya Idul Fitri 1432 H, PP Muhammadiyah mengimbau semua pihak untuk saling menghormati dan mengembangkan tasamuh (toleransi) karena perbedaan tersebut didasarkan pada keyakinan agama serta memperolah jaminan konstitusi," demikian maklumat PP Muhammadiyah.
Berdasarkan hisab hakiki wujudul hilal yang dipedomani dan dilakukan oleh Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah bahwa ijtimak menjelang Syawal 1432 H terjadi pada hari Senin, 29 Agustus 2011 M pukul 10.05.16 WIB. Tinggi hilal pada saat Matahari terbenam di Yogyakarta (f= -07°48¢dan l= 110°21¢BT) adalah ­+01°49¢57² (hilal sudah wujud) dan di seluruh wilayah Indonesia pada saat Matahari terbenam hilal sudah berada di atas ufuk.
Pelaksanaan sholat Id dilaksanakan di lapangan STKIP Muhammadiyah Bone, bertindak sebagai Imam Ustads Jamaluddin, S.Ag, M.Ag dan Khotib Ustads Ambo Rappe, SE.


Share this article :

TULISAN TERPOPULER



 
Redaksi : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. MUHAMMADIYAH KABUPATEN BONE - All Rights Reserved