Home » » IPM Bone selenggarakan Dialog Antar Pelajar

IPM Bone selenggarakan Dialog Antar Pelajar

Written By MUHAMMADIYAH BONE on Minggu, 30 Oktober 2011 | 01.21

Puluhan kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) mendatangi mesjid Umar Bin Khattab Jl. Pisang Baru, Watampone, untuk mengikuti dialog antar pelajar yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD. IPM) Kabupaten Bone, (30/10/2011)

Kegiatan yang pesertanya berasal dari siswa di beberapa sekolah di kabupaten Bone ini mengusung tema kegiatan fenomena pelajar yang menuhankan sang idola, “ yang hadir pada kegiatan ini adalah teman-teman yang berasal dari SMA 1 Ulaweng, SMA 1 Mare dan SMA 4 Watampone, kami mendialogkan seputar permasalahan remaja dan pelajar” ungkap Ipmawan Dirga Nugraha ketua panitia dialog yang merupakan kader IPM yang berasal dari SMA 4 Watampone.

“Pada kegiatan ini kami menghadirkan ayahanda ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Ayahanda Drs Muh. Tahir Arfah, M.Pdi sebagai pemateri” Ungkap Ketua Panitia yang kini telah menduduki kelas tiga ini. “Beliau membawakan materi secara lugas sehingga kami mampu menangkap tiap materi yang dibawakan oleh beliau” tambahnya lagi

“Saya suka materi yang di bawakan oleh ayahanda” tutur Ipmawati Rahma, salah seorang peserta dialog. Siswa SMA 1 Mare ini pun menambahkan, “banyak intisari materi yang saya dapatkan dari dialog ini terutama mengenai masalah-masalah seputar dunia pelajar dan remaja”

“Pesan-pesan ayahanda yang dapat saya tangkap dalam dialog ini adalah ketika kita dihadapkan musyrik modern dizaman jahiliah modern ini, intinya yang harus kita miliki adalah iman dan istiqomah” ungkap Ipmawati Rahmah, “sah-sah saja kita mengidolakan seseorang karena dapat memotivasi kita agar dapat seperti mereka, tapi hal-hal yang baik saja” tambahnya lagi ketika ditanyakan intisari materi pada dialog ini.

Kegiatan dialog antar pelajar ini merupakan program kerja Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah kabupaten Bone. Ketua Umum PD IPM Bone, Ipmawati Wilda Widyawati mengungkapkan “Saat ini IPM Bone berbenah diri dan melakukan konsolidasi program, kami telah menyusun program-program kerja terutama di cabang Mare dan Ulaweng”

“Dalam waktu dekat ini kami akan mengadakan kegiatan debat bahasa Inggris yang pelaksananya oleh Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah Ulaweng sedangkan di Cabang Mare kami akan mengadakan nonton bareng dan bedah film sang Pencerah dengan bekerja sama dengan Rohis di sekolah-sekolah di sana” tutur Ipmawati Wilda kepada MPI saat di tanyakan agenda IPM Selanjutnya. (AWH)

Share this article :

TULISAN TERPOPULER



 
Redaksi : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. MUHAMMADIYAH KABUPATEN BONE - All Rights Reserved