Home » » Kemah Refresing IMM di Bendungan Salomekko

Kemah Refresing IMM di Bendungan Salomekko

Written By MUHAMMADIYAH BONE on Selasa, 18 Oktober 2011 | 18.02

         Sejumlah tiga puluhan Mahasiswa mengikuti kemah refresing di bendungan Salomekko Kecamatan Salomekko yang berjarak kurang lebih 60 Km dari kota Watampone yang diadakan oleh Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah se-STKIP Muhammadiyah Bone.
        “Kegiatan ini di pandu oleh kakanda Ridwan Fawallang yang juga ketua MPK PDM Bone” tutur Andi Subehan, penanggung jawab kegiatan ini. Iapun menambahkan “Materi yang di bawakan pada kegiatan ini bersifat lepas sehingga menciptakan suasana refresing, selain itu materi Games dan Tadabbur Alam untuk mengingatkan kita betapa begitu dekatnya kita dengan Alam serta Sang penciptaNya yang merupakan agenda utama disini”.
      Andi Subehan mengungkapkan Kegiatan ini bersifat umum sehingga peserta yang mengikuti kegiatan ini tidak hanya kader-kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah namun ada beberapa mahasiswa lain yang belum mengikuti DAD, “yang penting mereka mematuhi aturan dalam kegiatan ini” ungkapnya.
Kegiatan malam diisi dengan bincang-bincang lepas masalah keorganisasian dan masalah-masalah kemahasiswaan lainnya sedangkan keesokan harinya di isi dengan games dan tadabbur Alam. “
Kelebihan di bendungan salomekko ini, selain menawarkan pemandangan yang indah,keberadaannya yang berada di dataran yang lebih tinggi membuat kita dapat melihat perkampungan yang ada di sekitarnya, selain itu juga di waduknya banyak terdapat ikan. “Untungnya ada teman yang membawa alat pancing, pagi harinya kami memancing ikan, Alhamdulillah dapat ikan Mujair yang lumayan banyak dan kami jadikan lauk untuk makan siang” Ungkap Ihsan Salah seorang peserta, kader IMM yang kebetulan hoby mancing.
     Selama kegiatan peserta diinapkan di penginapan yang telah tersedia di lokasi tersebut, “Untuk kegiatan ini kami menyewa penginapan untuk tempat istirahat peserta perempuannya, dan untuk peserta laki-lakinya cari tempat nginap sendiri-sendiri” kata andi Subehan.
     Kegiatan ini bukannya tanpa hambatan, malam harinya tiba-tiba turun hujan, Walaupun diguyur hujan deras pada tengah malamnya, namun tidak menyurutkan semangat peserta untuk menikmati kemah ini, “Karena hujan yang begitu deras, terpaksa kami beberapa kali pindah tempat agar tidak kehujanan, namun secara keseluruhan kegiatan ini lumayan seru” Ungkap salah seorang peserta.
     Kegiatan yang di laksanakan di bagian sebelah selatan bendungan ini berlangsung lancar dan aman. “Kami tidak khawatir soal keamanan tempat ini, karena tempat ini telah di kelola dengan baik oleh dinas pariwisata Kabupaten Bone serta ada polisi yang ditugaskan khusus di wilayah bendungan ini” ungkap Saimuldin, yang juga panitia kemah ini.
     Disela-sela kegiatan ini juga diadakan rapat pembentukan panitia Pelatihan Jurnalistik, “rencananya bulan desember nantinya kami akan melakukan kegiatan pelatihan jurnalistik” tutur Andi Subehan, pada rapat ini terpilih Ridwan sebagai ketua panitia.(AWH)
Share this article :

TULISAN TERPOPULER



 
Redaksi : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. MUHAMMADIYAH KABUPATEN BONE - All Rights Reserved