Home » » MPI PDM-Bone rapat Laporan hasil Rakerwil Terpadu PWM Sul-Sel

MPI PDM-Bone rapat Laporan hasil Rakerwil Terpadu PWM Sul-Sel

Written By MUHAMMADIYAH BONE on Minggu, 02 Oktober 2011 | 01.41

      Bone siap laksanakan Workshop dan Pelatihan Jurnalistik Muhammadiyah Se-Sulawesi Selatan
       Majelis Pustaka dan Informatika (MPI) PDM Kabupaten Bone mengadakan rapat untuk mendengarkan laporan hasil rakerwil terpadu Majelis dan Lembaga Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan (01/10/2011)
      Rapat yang di pimpin oleh ketua Majelis Pustaka dan Informatika ini dilaksanakan di Lesehan Belajar Immawati Bone pada pukul 13.00, membahas tentang laporan hasil Rakerwil Majelis Pustaka dan Informatika (MPI) “ Kami membahas program kerja yang telah dirumuskan bersama MPI se-Sulawesi Selatan di Makassar” tutur Abdul Waris Hasrat, S.Pd, selaku MPI PDM Bone 
      MPI PDM Bone sendiri telah mengutus Immawan Hattas Al-Ihsan sebagai peserta pada Rakerwil tersebut. “  Kami telah menyusun program kerja tersendiri sebagai bahan program yang akan dibahas pada rakerwil tersebut” ungkap Hattas. “Ada beberapa program MPI Wilayah yang relevan dengan program kami, dan pada rapat inilah program tersebut disinkronkan” tambahnya lagi.
Pada rapat tersebut Hattas Al-Ihsan mengungkapkan bahwa ada tiga daerah yang bersedia melaksanakan Pelatihan Jurnalistik yaitu Kabupaten Bone, Kabupaten Toraja dan Kabupaten Bulukumba “MPI PDM Bone telah mengajukan diri sebagai pelaksana Workshop dan Pelatihan Jurnalistik Muhammadiyah Se-Sulawesi Selatan rencananya kita akan laksanakan pada bulan juni 2012”
       Selain itu ada beberapa program kerja yang menjadi amanah di setiap Majelis Pustaka dan Informasi di setiap daerah seperti, program taman baca Muhammadiyah, Wakaf buku dan Mushaf, lomba karya tulis dan Majalah “Program kerja tersebut di sesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan tiap-tiap daerah” tutur Hattas Al-Ihsan.
      Selain membahas laporan hasil Rakerwil Terpadu PWM Sul-Sel pada rapat ini juga membahas beberapa program kerja yaitu pengelolaan website muhammadiyah. “MPI Bone telah terdaftar menjadi admin pada subdomain website PDM Kabupaten Bone pada domain www.muhammadiyah.or.id, “ Ungkap Ardi Mahmud, Sekretaris MPI Bone.
       Di bahas pula program distribusi Majalah Suara Muhammadiyah menjadi agenda terakhir pada rapat ini. “Kami juga akan mendata kembali warga dan simpatisan Muhammadiyah yang akan berlangganan Majalah Suara Muhammadiyah” tutur ketua MPI PDM Bone, (AWH)

Share this article :

TULISAN TERPOPULER



 
Redaksi : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. MUHAMMADIYAH KABUPATEN BONE - All Rights Reserved