Home » , » RAPAT MPI AKAN GUNAKAN CONVERENCE VIDEO CALL

RAPAT MPI AKAN GUNAKAN CONVERENCE VIDEO CALL

Written By MUHAMMADIYAH BONE on Senin, 29 Oktober 2012 | 23.55

Foto0792 Pada rapat rutin Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) PDM Bone (19/10/2012), disepakati sebuah keputusannya yaitu penggunaan media Internet untuk keperluan rapat rutin dan pertemuan Majelis. “Kedepannya rapat MPI akan di lakukan secara online dengan memanfaatkan fasilitas internet yang ada” ungkap Abdul Waris Hasrat, Ketua MPI PDM Bone sesaat setelah rapat tersebut.
Kebijakan tersebut diambil untuk mengantisipasi kendala-kendala tekhnis yang kadang menghambat kinerja Pimpinan Majelis, Abdul Waris menjelaskan “Hal ini kami sepakati karena makin padatnya aktivitas para pimpinan majelis, yang berdampak pada terkendalanya pelaksanaan rutinitas pertemuan dan rapat Majelis, sementara Rapat rutin majelis harus terus dilaksanakan untuk memantau progress program kerja MPI”
Ketua MPI PDM Bone juga menuturkan jika Kelebihan menggunakan system Converence Video Call ini adalah efektifitas, berada di lokasi yang jauh tidak lagi menjadi alasan untuk tidak mengikuti rapat, cukup mempersiapkan Laptop, Instal Aplikasi Video Call dan Cari akses Internet, maka semuanya akan terhubung.
Sementara itu, Ardi Mahmud, Sekretaris MPI menuturkan“Saat ini ada banyak fasilitas video call yang dapat digunakan, seperti skype, FB Video Chat, oovoo, Nimbuzz dan lain-lain, apalagi saat ini akses internet makin murah dan mudah ditemui”. Alumni IMM yang saat ini mengajar di salah satu SMP Negeri di Kabupaten Bone ini menambahkan “dengan kebijakan ini minimalnya Pimpinan MPI tidak Gaptek karena mereka harus menguasai Komputer, Internet dan Aplikasi Video Call”.
Untuk agenda rapat berikutnya diselipkan sosialisasi dan pelatihan penggunaan Aplikasi Converence Video Call apalagi saat ini di Gedung PUSDAM (Pusat Dakwah Muhammadiyah) Bone di Jl. Onta No. 11 Watampone ini telah di lengkapi dengan fasilitas Wifi Internet. (awh)



Share this article :

TULISAN TERPOPULER



 
Redaksi : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. MUHAMMADIYAH KABUPATEN BONE - All Rights Reserved