Home » , » SETELAH SEKOLAH JURNALISTIK, MPI PDM BONE AKAN BENTUK TIM RISET

SETELAH SEKOLAH JURNALISTIK, MPI PDM BONE AKAN BENTUK TIM RISET

Written By MUHAMMADIYAH BONE on Kamis, 20 Desember 2012 | 15.32


Kita mungkin sudah hafal di luar kepala mengenai kisah KH. Ahmad Dahlan dalam mendirikan Muhammadiyah, salah satu sebabnya adalah karena terdokumentasi dengan baik dalam Buku Sejarah, namun saat ini apakah ada yang tahu bagaimana dan siapa yang membawa masuk Muhammadiyah di Bone ? untuk itu MPI-PDM Bone akan berusaha merekam jejak perjuangan para pendahulu Muhammadiyah di tanah Bugis ini melalui sebuah riset untuk penyusun buku.

" Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bone akan membentuk Tim Riset dan penellitian" Ungkap Abdul Waris Hasrat, S.Pd, Ketua MPI-PDM Bone, Ia pun menegaskan jika pembentukan tim ini dilaksanakan setelah pelaksanaan Sekolah Jurnalistik yang akan berakhir di Akhir Januari tahun 2013.

"Program inti kami di MPI-PDM Bone pada periode ini adalah penyusunan Buku Muhammadiyah di Tanah Bone, untuk itu dengan Sekolah Jurnalistik kami mempersiapkan kader-kader Jurnalis sehingga kami dapat fokus pada riset dan penelitian tentang sejarah masuknya Muhammadiyah di Kabupaten Bone nantinya". Dalam riset nanti kami akan meneliti mulai dari sejarah masuknya Islam di Bone hingga sejarah masuknya Muhammadiyah di Bone"

"Pada pelaksanaan riset nantinya kami telah mengkonfirmasi Kakanda Dr. Siti Suwadah Rimang, S.Pd, M.Hum dari UNISMUH Makassar dan Kakanda Anwar Marjan dari Surat Kabar Tempo untuk menjadi  pembimbing tekhnis tim riset kami".

Dalam draft rencana kerja MPI-PDM Bone, riset ini akan berlangsung hingga tahun 2015,  " Kami merencanakan untuk melaunching Buku ini pada saat pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah yang diagendakan di Makassar Sulawesi Selatan, untuk itu kami meminta bantuan semua pihak yang mempunyai informasi tentang masuknya Muhammadiyah di Bone dan informasi tentang Narasumber untuk riset ini.

Akhirnya kami memohon dukungan dari semua warga Muhammadiyah, mulai dari PP, PWM dan terutama PDM. kami dari MPI PDM Bone hanya berniat untuk kebaikan Muhammadiyah. tujuan kami melestarikan Muhammadiyah di Bone melalui sebuah buku yang kelak akan di baca oleh generasi-generasi Muhammadiyah selanjutnya.

Info Riset Muhammadiyah di Tanah Bone,
Hub.  082336817000 a.n ABDUL WARIS HASRAT, S.Pd

Share this article :

TULISAN TERPOPULER



 
Redaksi : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. MUHAMMADIYAH KABUPATEN BONE - All Rights Reserved