Home » » IMMAWAN "MEMBAJAK"

IMMAWAN "MEMBAJAK"

Written By MUHAMMADIYAH BONE on Rabu, 09 Januari 2013 | 11.37

Pada sore (9/1/2013) sekumpulan Kader IMM (Immawan-red) membajak lahan yang berlokasi di areal kampus STKIP Muhammadiyah Bone, 

"Saat ini masih banyak lahan di STKIP yang belum dimanfaatkan di tambah lagi banyak kader IMM Bone yang aslinya adalah petani, jadi kami mencoba menggarap lahan ini dengan menanam padi" Ungkap Immawan Hasan sesaat setelah mengoperasikan traktor tangan untuk membajak lahan itu.

"Sebelumnya kami telah meminta izin dari pihak kampus untuk mengelola lahan ini, kami menggarap 4 petak sawah seluas hampir setengah hektar yang ada tepat di belakang ruang perkuliahan sebelah selatan dan lahan yang berada di samping mesjid K.H. Ahmad Dahlan" tambah Immawan Hasan yang saat ini menjalani semester lima perkuliahan di STKIP. 

 Terakhir Immawan Hasan menuturkan "dalam mengelola lahan ini kami mengoptimalkan semua yang ada, peralatan seperti traktor, cangkul dan lain-lain kami adakan sendiri, bibit padinya kami ambil dari kampung sementara biaya operasional dan pembelian pupuknya kami akan usahakan dengan meminta pertimbangan dari pihak-pihak yang terkait" (awh)

Share this article :

TULISAN TERPOPULER



 
Redaksi : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. MUHAMMADIYAH KABUPATEN BONE - All Rights Reserved