Home » , » Hizbul Wathan Bone Dikukuhkan

Hizbul Wathan Bone Dikukuhkan

Written By MUHAMMADIYAH BONE on Selasa, 17 Desember 2013 | 17.38

Pimpinan Daerah Gerakan kepaduan Hizbul Wathan (GKHW) Kabupaten Bone yang di Pimpin oleh Abdul Rahim S.Pd akhirnya dikukuhkan, Sabtu 14 Desember lalu. Pengukuhan 40 pimpinan Hizbul Wathan ini merupakan rangkaian dari pelaksanaan Milad Muhammadiyah yang digelar Sabtu itu di Lapangan Merdeka Watampone.

Ketua Kwartir Wilayah Gerakan kepaduan Hizbul Wathan (GKHW) Sulawesi Selatan H Andi Burhanuddin Ahmad mengatakan Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan ini adalah salah satu organisasi Otonom Muhammadiyah dibidang gerakan kepanduan

"Salah satu organisasi Otonom Muhammadiyah adalah Gerakan kepanduan Hizbul Wathan dan organisasi otonom ini harus hidup di Amal Usaha Muhammadiyah, salah satunya di perguruan tinggi Muhammadiyah seperti STKIP Muhammadiyah Bone," Ungkapnya sesaat setelah pengukuhan pimpinan tersebut.

Lebih lanjut Burhanuddin mengatakan untuk di Bone akan diaktifkan kembali pimpinan daerah dan kabilah-kabilah ditingkat sekolah. "Saat ini gerakan kepanduan Hizbul Wathan di Sulawesi Selatan telah memiliki 17 kwartir daerah, tinggal 6 daerah lagi yang belum aktif termasuk Bone," ungkapnya.

Sementara itu Ketua Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kabupaten Bone, Abdul Rahim S.Pd mengatakan untuk langkah awal akan melakukan konsolidasi dengan anggota-anggotanya, "Langkah awal adalah konsolidasi, setelah itu kami akan mengoptimalkan Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kabilah STKIP Muhammadiyah Bone dan melakukan program kaderisasi." tukasnya.

Sekedar informasi Gerakan kepanduan Hizbul Wathan adalah organisasi otonom Muhammadiyah yang bergerak dibidang kepanduan. GKHW sebenarnya telah ada di Bone sejak tahun 1994 lalu, hanya saja beberapa waktu kemudian tidak aktif lagi. Setelah itu keberadaan GKHW sebagai organisasi kepanduan digantikan oleh gerakan Pramuka di STKIP Muhammadiyah Bone
Share this article :

TULISAN TERPOPULER



 
Redaksi : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. MUHAMMADIYAH KABUPATEN BONE - All Rights Reserved