Home » » Hadiri Sosialisasi MPM Sul-Sel, Angkatan Muda Bersiap untuk beternak

Hadiri Sosialisasi MPM Sul-Sel, Angkatan Muda Bersiap untuk beternak

Written By MUHAMMADIYAH BONE on Sabtu, 17 September 2011 | 23.21

        Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bone mengutus kader-kadernya untuk mengikuti Sosialisasi Pemeliharaan dan Kemitraan Peternakan Ayam Broiler Kerjasama antara MPM PW Sul-Sel dengan Japfa Comfeed Indonesia di Makassar (17/09/2011). Dengan Menggunakan kendaraan roda dua dengan jarak kurang lebih 200 Km Bone-Makassar utusan PDM Bone yaitu Rudi, Ardi Mahmud, Ridwan Fawallang, Usman, Sudirman, Bustang, M.Yusuf dan Herman menuju Makassar pada Jumat Malam.
       Kegiatan yang di hadiri di Makassar adalah Kegiatan Majelis Pemberdayaan Masyarakat Muhammadiyah propinsi Sulawesi Selatan bekerjasama dengan JAPFA yang salahsatu unit usahanya adalah produsen makanan, akan bersosialisasi dan melatih sekitar enam puluh orang peternak ayam potong ( Broiler ) utusan Muhammadiyah se Sulawesi Selatan.
 
    “Kegiatan ini sangat diperlukan terutama angkatan muda Muhammadiyah untuk menambah wawasan berwirausaha, apalagi di Bone, kami telah membuat kandang dan mencoba membuat peternakan ayam ras” ungkapnya saat menghadiri kegiatan ini di Makassar.
     Menurut Rudi dengan kegiatan ini selain memberi wawasan tentang peternakan ayam ras (Broiler) juga membuka peluang jaringan, untuk permodalan, pengadaan bibit dan pakan, terutama pemasarannya nantinya. Sehingga usaha ini menjadi salah satu amal usaha yang di kembangkan dan di kelola oleh Angkatan Muda sehingga kedepannya akan menjadi salah satu penopang Dakwah Muhammadiyah
    “Kami berharap Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bone juga turut merespon Angkatan Muda yang punya keinginan dan nyali untuk berwiraswasta, dalam hal ini minimalnya memberikan modal, di pinjam kan saja, nanti kalau ada hasilnya kami kembalikan, toh, ini kan juga untuk Muhammadiyah, apalagi sekarang angkatan muda yang ingin berusaha sendiri sangat langka. Yang banyak itu jadi Honorer, yang bermimpi jadi PNS atau Gontok-Gontokan di Amal Usaha Muhammadiyah” Ujar Rudi saat kembali dari Makassar. (AWH)
Share this article :

TULISAN TERPOPULER



 
Redaksi : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. MUHAMMADIYAH KABUPATEN BONE - All Rights Reserved