Written By MUHAMMADIYAH BONE on Selasa, 06 September 2011 | 22.59


sIaPa Aku ???
oleh Dhyraonnhydhyera Siivuitryembhuntjuhbelsnvembr


Aku adalah Aku yang terlahir ke dunia ini tanpa ada yang mengetahui apa
maksud dan tujuanku diciptakan.

Aku adalah Aku yang konon jauh sebelum aku diciptakan telah terjadi
perjanjian antara aku dengan Tuhan yang tidak pernah aku ketahui
sebelumnya.

Aku adalah Aku mahluk ciptaanNya, dimana dalam penciptaanku tidak ada
yang mengetahui maksud dan tujuannya, karena ini merupakan suatu
RahasiaNya.

Aku adalah Aku yang menurut pandangan setan dan malaikat dalam
penciptaan mahluk sepertiku hanya akan menimbulkan pertumpahan darah
dan kekacauan.
Aku adalah Aku dimana kewajibanku membuktikan prasangka mereka salah,
bahwa dengan diciptakannya aku akan tercipta kedamaian.
Aku adalah Aku yang menurutnya aku diciptakan hanya untuk beribadah.

Aku adalah Aku dimana setan dan jinpun diciptakan untuk beribadah
kepadaNya, yang di dalamya menjalankan suatu ketaatan kepadaNya,
dimana ketaatan itu menjadi suatu pandangan bagi kami mereka
menjalankannya masing-masing.

Manusia menjalankan ketaatannya dengan mengikuti sebagaimana yang
Rasul anjurkan.
Setan dan Jin menjalankan ketaatannya dengan menjalankan maksiat.

Aku adalah Aku yang akhirnya aku berpikir pada apa yang telah terjadi pada
suatu kejadian dimana bagi kaum muslim percaya kepada apa yang telah
Muhammad terima sebelumnya.
Aku adalah Aku yang tidak mengetahui apa atau siapa yang Muhammad
sembah sebelum dia diperkenalkan Jibril tentang Allah.
Aku adalah Aku yang tidak mengetahui agama apa yang Muhammad anut
sebelum ia mendirikan dan menyebarkan Islam.

Aku adalah Aku yang tidak mengetahui apa yang menjadi kitab atau
pegangan Muhammad sebelum ia diangkat menjadi penerima, pengemban
dan penyebar Al Qur’an.

Aku adalah Aku diamana keyakinanku mengatakan apa yang menjadikan
Muhammad mendapatkan suatu perubahan dengan menerima ayat pertama
surat Al ‘Alaq, yang bagiku merupakan suatu ikatan terbesar seluruh umat
manusia dengan Tuhannya, semenjak jaman Adam sampai dengan
Muhammad yaitu diperintahkan untuk menyeru nama Tuhannya.

Aku adalah Aku dimana aku menyebut namaNya
Yang membawaku pada suatu perubahan dan pertanyaan besar terjadi.
“Siapa Aku dan siapa Tuhanku?”

Aku adalah Aku dimana pengalaman membawaku pada pengetahuan siapa
aku dan siapa Allah.
Dengan suatu hadits “ Siapa yang mengenal dirinya maka akan mengenal
Tuhannya.
Dan pada akhirnya,

Aku bukanlah Aku karena hakekat dari segalanya adalah Allah, tetapi Allah
bukanlah Aku, jelaslah perbedaannya antara Sang Pencipta dan yang
diciptakan.


_ D H Y R A_
http://www.facebook.com/note.php?note_id=173018932754195
Share this article :

TULISAN TERPOPULER



 
Redaksi : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. MUHAMMADIYAH KABUPATEN BONE - All Rights Reserved