Home » » IPM BONE ADAKAN TM II

IPM BONE ADAKAN TM II

Written By MUHAMMADIYAH BONE on Jumat, 13 Januari 2012 | 16.55

Pada tanggal 2 sampai 7 Januari 2012 yang lalu, Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Bone, mengadakan Pelatihan Kader Taruna Melati II. Pelatihan kepemimpinan ini dilaksanakan di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah (PUSDAM) Kabupaten Bone yang juga secretariat PD IPM Bone, Jl Onta No 11 Watampone.

PD IPM Bone menghadirkan utusan dari Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sulawesi Selatan sebagai tim fasilitator pada TM II ini, “yang diutus oleh PW IPM Sulsel sebagai ketua Tim Fasilitator adalah Ipmawan Mursalim yang saat ini menjabat sebagai ketua bidang perkaderan PW IPM Sul-Sel, dan anggota tim fasilitator dibantu oleh Ipmawan Amirul Mu’mini n Leo PD IPM Wajo dan beberapa kader dari PD. IPM Bone

Menurut Ketua PD. IPM Bone, Wilda Widyastuti kegiatan ini untuk mencetak Generasi Pemimpin yang berkualitas dari segi ilmu dan akhlak, ia juga mengatakan saat ini IPM Bone tidak henti-hentinya melakukan pengkaderan dan menginfestaikan kader ipm agar selalu ada di sepanjang zaman, sehingganya Pada Kegiatan Pelatihan Kader taruna melati II ini materi kegiatan lebih banyak mengedepankan aspek pengembangan dan eksplorasi bakat dan kemampuan kepemimpinan yang ada pada peserta.

“Perkaderan ini diikuti oleh siswa dari berbagai sekolah di kabupaten Bone, antara lain siswa dari SMA 4 Watampone, SMA 1 Watampone, Pesantren Biru dan Siswa dari SMA Mare”. Khairil Anwar, ketua Panitia Menuturkan, “ Sebenarnya masih banyak kader-kader IPM yang ingin mengikuti kegiatan ini terutama kader yang berasal dari Mare namun kendala jarak dan izin orang tua sehingga hanya sedikit kader yang mengikuti kegiatan ini” Lanjutnya.

Ketua Panitia yang juga siswa dari SMA 4 Watampone ini mengungkapkan secara keseluruhan Kegiatan yang berlangsung sepekan ini berjalan lancar dan sukses, hal ini tidak lepas dari dukungan berbagai pihak namun tak ada beberapa hambatan yang cukup membebani kepanitiaan kegiatan ini. “Terutama masalah pendanaan, kami hanya mengandalkan les-les sumbangan “door to door” dari Ayahanda dan Ibunda, kami hanya berharap keberadaan Muhammadiyah, dan Amal Usahanya di kabupaten Bone melihat bahwa IPM ada di kabupaten Bone, Walaupun tidak ada SMA/SMP Muhammadiyah di Bone.”(awh)
Share this article :

TULISAN TERPOPULER



 
Redaksi : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. MUHAMMADIYAH KABUPATEN BONE - All Rights Reserved