Home » , » Lebaran Id di STKIP Berlangsung Khidmat

Lebaran Id di STKIP Berlangsung Khidmat

Written By MUHAMMADIYAH BONE on Senin, 12 Agustus 2013 | 17.24

Panita Lebaran Id
PELATARAN STKIP MUHAMMADIYAH BONE--Hampir seribuan warga Muhammadiyah Bone dan warga sekitar, memadati lapangan STKIP Muhammadiyah Bone di Jl Abu Dg Pasolong Watampone untuk mengikuti pelaksanaan shalat Id. Kamis 8 Agustus 2013 lalu. 

Bahkan ada jamaah yang berasal dari kecamatan Mare yang jaraknya 30Km dari kota Watampone, Hasbi,21 tahun, berlebaran di lapangan itu, "iya, keluarga dan teman-teman saya tiap tahun berlebaran ditempat ini," ungkapnya. 

begitu juga dengan salah seorang jamaah dari dalam kota Watampone, Nurbaeti, 26 tahun, "Alhamdulillah pelaksanaan shalat Id disini berlangsung khidmat, saya lebaran disini dengan suami dan anak saya," tuturnya. 

Pelaksanaan shalat Id hari itu berlangsung khidmat tanpa gangguan. Cuaca yang bersahabat dengan langitt yang mendung menambah khidmatnya pelaksanaan shalat Id di lapangan kampus pencetak guru itu. 

Shalat Id dipimpin oleh imam Syahruddin, S.Ag, ketua majelis Tabligh PDM Bone yang juga ketua KUA Kecamatan Amali. Sedangkan yang membawakan hikmah Idul Fitri adalah ketua PDM Bone Drs Muh.Tahir Arfah dengan tema makna puasa dalam kehidupan manusia. Khatib mengingatkan kepada jamaah untuk memaknai puasa Ramadhan ini dan jangan menjadi saleh bulanan yang hanya saleh pada saat bulan Ramadhan. 

Setelah shalat Id dan mendengarkan hikmah Idul Fitri jamaah saling bersalam-salaman meninggalkan lapangan dengan tertib. 


http://warishasrat.blogspot.com/2013/08/lebaran-id-di-stkip-berlangsung-khidmat.html
Share this article :

TULISAN TERPOPULER



 
Redaksi : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. MUHAMMADIYAH KABUPATEN BONE - All Rights Reserved