Home » , » Syawalan, Ratusan Warga Muhammadiyah Padati Aula STKIP M Bone

Syawalan, Ratusan Warga Muhammadiyah Padati Aula STKIP M Bone

Written By MUHAMMADIYAH BONE on Minggu, 01 September 2013 | 16.59

Ratusan warga Muhammadiyah dan simpatisan serta mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Bone memadati aula kampus itu untuk mengikuti kegiatan Syawalan, Minggu 1 September 2013 lalu.

Kegiatan yang dihadiri oleh Ketua Muhammadiyah Sul-Sel, Dr Alwi Uddin M.Ag, turut pula dihadiri pimpinan STKIP Muhammadiyah Bone, Drs Muhammad Jufri Rasyid, M.Pd, Jajaran birokrasi STKIP Muhammadiyah Bone, Mantan ketua Muhammadiyah Bone, Hamsah Dise, pimpinan daerah Muhammadiyah dan pimpinan cabang yang ada di kecamatan-kecamatan.

Yang membawakan ceramah hikmah Syawalan pada hari itu adalah Ketua Umum Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Ust Alwi Uddin. Dia mengatakan, acara syawalan diharapkan meningkatkan ukhuwah Islamiyah bagi warga Muhammadiyah se-Sulsel, sekaligus menyemangati kader dan simpatisan Muhammadiyah dalam menyambut pelaksanaan Muktamar ke-47 Muhammadiyah di Makassar tahun 2015

"Umat Islam pada umumnya dan warga Muhammadiyah, harus lebih cepat lagi bergerak dalam pengembangan dakwah khususnya yang ada di Bone," tandasnya pada acara syawalan yang dihadiri ratusan warga dan simpatisan Muhammadiyah Bone.

Ust Alwi menambahkan, ukhuwah Islamiyah sangat penting dihidup-suburkan dalam kehidupan bermasyarakat, apalagi Muhammadiyah sebagai gerakan dakwah amar ma'ruf nahi munkar, harus menjadi tolok ukur bagi semua golongan umat Islam. Lebih lanjut Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah  Sulsel, juga mengajak umat Islam memperkut ukhuwah, menjaga silaturrahim, serta bekerjasama satu sama lain.

Pada kegiatan Syawalan tersebut turut dirangkaikan dengan pelantikan tiga cabang persiapan Muhammadiyah yakni cabang Cina, Libureng dan Salomekko. Hingga saat ini Muhammadiyah Bone telah memiliki sembilan cabang kecamatan yang aktif diantaranya cabang Watampone, cabang Massalewangeng, cabang Amali, cabang Mare, cabang Kajuara, cabang Bontocani dan tiga persiapan cabang baru yakni di Cina, Libureng dan Salomekko
Share this article :

TULISAN TERPOPULER



 
Redaksi : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. MUHAMMADIYAH KABUPATEN BONE - All Rights Reserved