Home » , » Muhammadiyah Cina Optimalkan Kaderisasi

Muhammadiyah Cina Optimalkan Kaderisasi

Written By MUHAMMADIYAH BONE on Senin, 09 September 2013 | 16.55

Pelantikan Cabang Baru Muhammadiyah di Bone
Setelah resmi dilantik beberapa waktu yang lalu oleh pimpinan daerah Muhammadiyah Kabupaten Bone, Muhammadiyah persiapan cabang kecamatan Cina akan memaksimalkan program kaderisasi.

Demikian kata ketua persiapan Cabang Kecamatan Cina, Sulaiman, Senin 9 September 2013 lalu. "Sebagai cabang baru, optimalisasi program kerja dan kaderisasi akan dimaksimalkan," ungkapnya. Dia juga menjelaskan prioritas utamanya saat ini adalah sosialisasi Muhammadiyah di tengah masyarakat dengan mengoptimalkan potensi kader-kader Muhammadiyah di kecamatan Cina.

Sementara itu sekertaris lembaga pengembangan cabang dan ranting (LPCR) Muhammadiyah Bone, Aspikal Landu, S.Pd, untuk pengembangan cabang pihaknya mendorong mejelis terkait untuk mengoptimalkan kajian rutin di cabang-cabang persiapan yang baru dilantik, "Harapan kami majelis Tabligh rutin pada program kajiannya di cabang baru ini, begitu juga dengan majelis pemberdayaan masyarakat untuk melakukan pelatihan terkait pembinaan potensi kader dan masyarakat," ungkapnya.

Lebih lanjut Aspikal yang saat ini tengah menempuh S2 di Universitas Negeri Makassar mengatakan lembaga yang dipimpinnya tersebut telah mempersiapkan beberapa program untuk pimpinan Cabang Muhammadiyah di kecamatan-kecamatan, diantaranya kajian rutin yang dikoordinir oleh Majelis Tabligh dan program pertanian dan peternakan terpadu yang dikoordinir oleh Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Muhammadiyah Bone.

Muhammadiyah Kabupaten Bone yang dipimpin oleh Drs Muh Tahir Arfah, M.Pdi saat ini telah memiliki 12 cabang diantaranya, Cabang Muhammadiyah Kecamatan Cina, Salomekko, Mare, Kajuara, Kahu, Libureng, Bontocani, Bengo, Lamuru, Amali, Watampone dan Cabang Massalewangeng
Share this article :

TULISAN TERPOPULER



 
Redaksi : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. MUHAMMADIYAH KABUPATEN BONE - All Rights Reserved