Home » , » MAHASISWA SEBAGAI IRON STOCK

MAHASISWA SEBAGAI IRON STOCK

Written By MUHAMMADIYAH BONE on Minggu, 06 Oktober 2013 | 23.48

A. Saiful Marfian
Oleh Immawan Andi Saiful Marfian

Jangan sampai kostum kesolehan yang kita miliki pada hari sehingga kita melupakan perang dan tugas mahasiswa yang sesungguhnya . mahasiswa sebagai agen of control, agen of chainge dan agen of social

Mahasiswa dapat menjadi Iron Stock, yaitu mahasiswa diharapkan menjadi manusia-manusia tangguh yang memiliki kemampuan dan akhlak mulia yang nantinya dapat menggantikan generasi-generasi sebelumnya. Intinya mahasiswa itu merupakan aset, cadangan, harapan bangsa untuk masa depan. Tak dapat dipungkiri bahwa seluruh organisasi yang ada akan bersifat mengalir, yaitu ditandai dengan pergantian kekuasaan dari golongan tua ke golongan muda, oleh karena itu kaderisasi harus dilakukan terus-menerus. Dunia kampus dan kemahasiswaannya merupakan momentum kaderisasi yang sangat sayang bila tidak dimanfaatkan bagi mereka yang memiliki kesempatan.

Dalam konsep Islam sendiri, peran pemuda sebagai generasi pengganti tersirat dalam Al-Maidah:54, yaitu pemuda sebagai pengganti generasi yang sudah rusak dan memiliki karakter mencintai dan dicintai, lemah lembut kepada orang yang beriman, dan bersikap keras terhadap kaum kafir.

Sejarah telah membuktikan bahwa di tangan generasi mudalah perubahan-perubahan besar terjadi, dari zaman nabi, kolonialisme, hingga reformasi, pemudalah yang menjadi garda depan perubah kondisi bangsa. AMBO RAPPE mengatakan pada saat membawakan materi mabit di kampus STKIP Muhammadiyah bone untuk melihat muhammadiyah kedepan lihatlah IMM pada hari ini.


Untuk melihat bangsa indonesia kedepan lihatlah pemudanya pada saat ini, akan tetapi sebuah tanda tanya yang besar yang menggeliat di dalam sanubari saya melihat kondisi mahasiswa pada hari ini terkhusus mahasiswa stkip muhammadiyah bone yang sebagian besar mahasiswanya di rasuki oleh paham hedonis yang cendrung hanya ingin berpoyah" saja. yang tidak mau mengetahui dan mengambil andil untuk melakukan sebuah perubahan" yang lebih baik.

Jangan sampai kostum kesolehan yang kita miliki pada hari sehingga kita melupakan perang dan tugas mahasiswa yang sesungguhnya . mahasiswa sebagai agen of control, agen of chainge dan agen of social
Share this article :

TULISAN TERPOPULER



 
Redaksi : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. MUHAMMADIYAH KABUPATEN BONE - All Rights Reserved