Home » , » Shalat I'd Adha di Bone

Shalat I'd Adha di Bone

Written By MUHAMMADIYAH BONE on Senin, 14 Oktober 2013 | 17.11

Pelaksanaan Shalat idul Adha di lapangan STKIP Muhammadiyah Bone berlangsung hikmat, tak kurang seribu-an Warga Muhammadiyah yang ada di Bone memadati lapangan kampus pencetak guru kampus Muhammadiyah itu untuk mengikuti pelaksanaan shalat Idul Adha tahun ini, Selasa 15 Oktober kemarin.

Shalat I'd sendiri dipimpin oleh imam Ustadz Saharuddin, S.Ag yang juga kepala KUA Kecamatan Amali.

Sementara itu khutbah dibawakan oleh ketua pimpinan Muhammadiyah Bone, Ambo Rappe, SE dengan tema khutbah keutamaan kurban dan Idul Adha.

Dalam khutbahnya, Ambo Rappe mengatakan keutamaan orang berkurban mendapat banyak pahala namun Jika punya kemampuan berkurban tapi tidak berkurban maka jangan dekat tempat shalat sesuai dengan hadist Rasulullah.

Selain itu idul Adha adalah Hari besar kemanusiaan dan keimanan dari kisah pengorbanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail. Untuk itu umat islam harus mencamkan pada dirinya akan nilai-nilai keimanan dan pengorbanan itu.

Setelah pembacaan khutbah, jamaah meninggalkan lapangan dengan tertib, saling bersalaman dan maaf memaafkan.

Sementara itu pihak STKIP mengurbankan dua ekor sapi yang dibagikan untuk warga yang berhak.

Ditanyakan kurban PDM Bone, "ah mereka berkurban sendiri-sendiri, tidak atas nama lembaga," ungkap salah seorang warga Muhammadiyah yang enggan disebutkan namanya.

Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this article :

TULISAN TERPOPULER



 
Redaksi : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. MUHAMMADIYAH KABUPATEN BONE - All Rights Reserved