Home » »

Written By MUHAMMADIYAH BONE on Sabtu, 28 April 2012 | 06.06

PIKOM MIPA ADAKAN “KEKER” IMM SE-KABUPATEN BONE

 Pimpinan Komisariat MIPA STKIP Muhammadiyah Bone mengadakan Kegiatan Kemah Kader “Keker” , Immawan Ridwan, Ketua Komisariat MIPA menuturkan bahwa kegiatan ini adalah bentuk realisasi dari program Kerja Komisariat MIPA STKIP Muhammadiyah Bone, “ Kami berinisiatif mengadakan kegiatan yang bersifat refresing edukatif ini, selain untuk mempererat ukhuwah kader dan mempertajam khasanah keilmuan juga untuk membunuh kejenuhan kader IMM di Bone yang selama ini hanya bergelut pada kegiatan formal, forumisitis yang hanya bergelut di sekitar kampus”.  

Immawan Ridwan pun menambahkan pada kegiatan ini mengundang seluruh kader-kader IMM yang ada di Bone untuk mengikuti kegiatan ini. “ Alhamdulillah kegiatan kemah kader ini mendapat apresiasi yang baik dari kader – kader IMM yang menjadi peserta dan kakanda-kakanda Pimpinan Cabang dan Alumni yang bersedia menjadi Steering Commite” tambahnya lagi. 

Kegiatan yang dilaksanakan di salah satu lokasi di dusun Patimpa desa Lakukang Kecamatan Mare yang berjarak kurang lebih 35 KM dari Kota Watampone ini berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 19 sampai 21 april 2012. “ pelaksanaan kegiatan ini kami laksanakan di sela-sela perkuliahan agar tidak mengganggu kewajiban akdemik kader-kader IMM yang menjadi peserta pada kegiatan ini” ungkap Immawan Syahruddin, ketua panitia. 

“Peserta berasal dari utusan Komisariat IMM yang ada di Bone yaitu : MIPA, SOSIAL, BAHASA, KAJUARA dan Karateker Komisariat KAHU. Seluruhnya sebanyak 45 orang” tutur ketua panitia yang lebih akrab dipanggil “kak sahar”, ketika ditanyakan mengenai jumlah peserta kemah kader. 

Pelaksanaan kegiatan berlangsung sukses namun ada saja hambatan yang dialami “bantuan dan kerjasama dari panitia, steering dan kakanda Alumni sangat membantu kegiatan ini. walaupun sempat terjadi disskomunikasi dengan panitia namun hal itu tidak menghalangi suksesnya kegiatan ini” tambahnya lagi. 

Kegiatan kemah kader di isi dengan kegiatan-kegiatan edukasi yang sifatnya rekreatif, sehingga seluruh peserta dapat menikmati kegiatan ini dengan baik. 

Terakhir Immawan Ridwan berharap kegiatan ini akan terus berlanjut pada periode berikutnya “ Semoga Kegiatan Keker Selanjutnya lebih mantap baik dari persiapan maupun pada pelaksanaan kegiatannya”.(AWH)
Share this article :

TULISAN TERPOPULER



 
Redaksi : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. MUHAMMADIYAH KABUPATEN BONE - All Rights Reserved